brewin mesa brewin mesa

PROPERTI: Brewin Mesa Investasi Rp1,3 Triliun Di Alam Sutera

SINGAPURA – Perusahaan investasi dan pengembang real estate PT Brewin Mesa Development segera melakukan ground breaking dua menara apartemen 38 lantai di kawasan Alam Sutera Tangerang Selatan Juni 2016.

Bill Cheng, Presiden Direktur PT Brewin Mesa Development, mengatakan investasi proyek tersebut mencapai Rp1,3 triliun yang diperoleh dari pinjaman perbankan 60% dan dana internal 40%. Proyek ini ditargetkan rampung pada 2018.

“Dua tower dibangun bersama. Kami menargetkan selesai pada tahun 2018, jadi kurang lebih proyek berjalan 2,5 tahun,” katanya di Singapura, Jumat (29/1/2016) malam.

Apartemen ini mengincar pasar kelas menengah ke atas dengan harga jual per unit mulai dari Rp1,3 miliar. Luas lantai 8.500 meter persegi dengan kapasitas 490 unit berbagai tipe satu kamar, dua kamar, tiga kamar dan tiga plus satu kamar.

Brewin Mesa merupakan patungan dua perusahaan keluarga antara Brewin Properties dan Mesa Invensment. Brewin Properties dimiliki oleh keluarga Cheng yang mengendalikan Wing Tai Asia dan Mesa Investment dimiliki anggota keluarga Kwee yang mengendalikan Pontiac Land Limited.

Bill Cheng merupakan anak kandung Edmund Cheng, pendiri Wing Tai Asia, yang dipercaya untuk mengembangkan properti di Indonesia. Brewin memang dirancang untuk melakukan penetrasi pasar properti di Indonesia yang dinilai memiliki peluang lebih besar dibandingkan negara lain.

Dalam paparannya, Bill mengatakan bahwa tanah di lokasi bangunan sudah dibebaskan sejak pertengahan Juni 2013 sampai pertengahan 2015. Kepastian status tanah ini, lanjutnya, menjadi bagian dari kenyamanan konsumen.

“Tanah sudah dibebaskan sejak Juni 2013, dibeli langsung satu per satu, jadi sudah clear. Konsumen nantinya tidak perlu khawatir tanahnya bersengketa,” ujarnya.

Bill menambahkan, Brewin memiliki pengalaman puluhan tahun dalam bidang properti sehingga bisa merencanakan dan melaksanakan strategi proyek untuk memastikan bahwa proyek dirancang dengan baik, dibangun tepat waktu, sesuai anggaran dan kualitas baik.

“Dengan pendekatan yang sensitif untuk perencanaan, penjualan dan pemasaran proyek, Brewin Mesa bisa menandai dan memahami proyek yang relevan dan dicari oleh target pasarnya,” tutur Bill.

Source: bisnis.com